6.21.2010

Info Proyek Jaringan Kabel OSP Telekomunikasi

Di tengah lesunya proyek OSP jaringan kabel yang kita rasakan sekarang, sebenarnya ada beberapa proyek besar yang sedang berlangsung dan akan launching tahun 2010 ini, silahkan ikuti link di bawah ini:
  1. Bakrie Telecom Bangun Jaringan Fiber Optik di Tol, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menjajaki pembangunan jaringan serat fiber optic disepanjang ruas  Tol Kanci-Pejagan milik PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) melalui anak usahanya, PT Bakrie Conectivity (BKON).
  2. PT. Inti Siapkan Capex Rp 30 Miliar. Diantaranya untuk penggantian jaringan kabel tembaga ke kabel fiber optik milik PT. Telkom di seluruh Indonesia, harga kabel bekasnya diperkirakan masih laku Rp.200 Miliar.
  3. Telkom-PT Inti Jalin Kerjasama Optimalisasi Akses. Proyek percontohan program modernisasi jaringan akses Telkom dengan sistem fiber Optic melalui optimalisasi aset jaringan tembaga primer Telkom sebagai payung pelaksanaan kegiatan di lapangan. (lagi ngetrend dengan nama MSAN)
  4. Jaringan Internet Fiber Biznet Rambah Bali.Proyek ini baru saja mulai, lagi bongkar - bongkar saluran dan prepare handhole.Selain untuk fasilitas Fiber to the Home, juga pengembanagan multi service, jaringan tiga jalur, yaitu melalui pemindahan data, VoIP, dan video interaktif secara bersamaan.

1 comment:

Hams Studio said...

terima kasih atas info nya, sangat berguna sekali apalagi buta saya sebagai waspang untuk instalasi jaringan kabel fiber optik